Uncategorized

Semakin Beragam! Tren Jenis Kemasan untuk Makanan Ringan

kemasan makanan ringan

Snack atau makanan ringan sudah menjadi jenis makanan favorit dari berbagai kalangan, terutama anak-anak. Makanan ringan sendiri sudah semakin inovatif seiring dengan berjalannya waktu baik pada produk ataupun kemasannya. Tak jarang juga, konsumen biasanya membeli suatu produk dengan alasan karena kemasan makanan ringan tersebut menarik. 

Semakin menariknya tampilan sebuah kemasan, semakin besar juga ketertarikan konsumen terhadap produk. Namun jika kemasannya termasuk dalam kategori standar, biasanya tidak dihiraukan sama sekali oleh konsumen. Karena itu, akhir-akhir ini banyak produsen mengupgrade kemasan snack-nya sesuai dengan trendi nya.

Kira-kira seperti apa tren kemasan yang menarik untuk produk makanan ringan saat ini?

4 Jenis Kemasan untuk Makanan Ringan atau Snack

Kemasan termasuk dalam personal branding dari produk yang dijual agar lebih mudah diingat oleh konsumen. Maka dari itu, pemilihan jenis kemasan yang digunakan dalam produk makanan harus dilakukan dengan tepat. Inilah beberapa jenis kemasan yang bisa dijadikan sebagai referensi:

1. Kemasan Metallize

Salah satu jenis kemasan makanan ringan yang paling umum digunakan adalah metalized. Bukan tanpa alasan, kemasan produk yang satu ini memiliki intensitas sangat baik dalam berbagai kondisi. Sementara snack yang cocok untuk kemasan ini yaitu makaroni, keripik, kuaci, pilus dan kacang-kacangan.

2. Kertas Duplex

Umumnya terbuat dari karton, kertas duplex sering digunakan sebagai kemasan untuk makanan kering. Meskipun bersifat sekali pakai, kertas ini dapat didaur ulang. Produk makanan ringan seperti cokelat, sosis, berbagai wafer, dan lainnya sering dikemas menggunakan jenis kertas ini.

3. Kemasan Produk Aluminium Foil

Keunggulan kemasan makanan ringan dari aluminium foil ini dapat melindungi produk dari berbagai macam cuaca dan sinar matahari. Bahan dasar alumunium foil sendiri dikenal sangat kuat, aman, dan bisa membuat makanan tahan lebih lama. Contoh produk yang menggunakan kemasan ini sering kali berasal dari kacang-kacangan, pilus dan ciki.

4. Kemasan Kertas Kraft

Kemasan ini dibuat dari bahan dasar kayu kraft sehingga kokoh dan tebal ketimbang kertas duplex. Penggunaannya lebih cocok untuk makanan dalam jangka lebih lama sehingga tidak akan mudah mengalami basi. Anda bisa menggunakannya untuk produk tertentu seperti wafer, keju, roti, dan lainnya.

Dengan banyaknya pilihan kemasan makanan ringan, setiap jenis memberikan keunggulan dan keunikan tersendiri memungkinkan Anda untuk memilih sesuai kebutuhan. Pemilihan kemasan yang tepat menjadi kunci dalam mempertahankan kualitas dan daya tarik produk.

Karena pembuatan kemasan bukan hal yang mudah, Anda perlu bekerja sama dengan supplier seperti Magenta Indopack. Kami menyediakan solusi kemasan polos dan printing dengan hasil yang berkualitas tinggi, keamanan sesuai regulasi, dan fleksibilitas dalam berbagai bentuk serta ukuran.

Percayakan pada kami untuk menciptakan kemasan yang sesuai dengan selera Anda. Jangan ragu, Magenta Indopack adalah pilihan terbaik untuk kebutuhan kemasan Anda!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *