Uncategorized

Ini Keunggulan Ekonomi dan Ekologis dari Cetak Rotogravure

Cetak Rotogravure

Cetak rotogravure merupakan salah satu jenis teknik percetakan kemasan yang semakin populer sekarang ini. Teknik percetakan ini sering digunakan pada produsen besar yang menghasilkan penjualan miliaran.

Ada banyak alasan yang membuat teknik percetakan kemasan ini banyak dipilih di industri makanan maupun bidang lainnya. Keunggulan ekonomis menjadi sorotan utama, karena teknik rotogravure memungkinkan produksi dalam jumlah besar dengan biaya yang lebih efisien. Dari segi ekologi, memberikan keuntungan dengan mengurangi limbah cetakan dan penggunaan bahan.

Untuk lebih jelasnya mengenai keunggulan apa saja dari teknik cetak kemasan satu ini, kami akan membahas dibawah ini.

Keunggulan Cetak Rotogravure untuk Kemasan Produk

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, kenapa teknik percetakan kemasan ini lebih sering dipilih oleh produsen besar yang telah menghasilkan penjualan miliran rupiah? Sebab, terkadang ada jasa percetakan yang menetapkan minimum pemesanan yang besar, sehingga tidak semua usaha bisa. Namun, perlu Anda tahu, kami, Magenta Indopack menyediakan layanan cetak rotogravure untuk kebutuhan perusahaan menengah keatas juga.

Dengan memilih teknik percetakan kemasan yang satu ini, para pelaku usaha dapat memperoleh jenis kemasan yang fleksibel dan full color. Selain itu, para pelaku usaha masih bisa mendapatkan keuntungan lainnya ketika memilih teknik percetakan satu ini, dan beberapa di antaranya adalah:

1. Biaya Tenaga Kerja Rendah

Cukup berbeda dengan teknik percetakan kemasan yang lainnya, untuk teknik percetakan kemasan yang satu ini bisa dilakukan secara otomatis sepenuhnya. Maka dari itu, biaya tenaga kerjanya pun cenderung lebih rendah. Dengan begitu, harga yang ditawarkan pun juga tergolong rendah.

2. Mampu Mencetak pada Film Tipis

Jika beberapa teknik percetakan kemasan lainnya tidak bisa mencetak di film tipis, hal ini berbeda dengan cetak rotogravure yang dapat memberikan kesempatan kepada banyak orang untuk mencetak pada film tipis. Sebagai contoh, nylon, polyester, OPP, dan PE.

3. Waktu Percetakan Cenderung Sangat Cepat

Keunggulan dari segi ekonomi dan ekologis dari teknik percetakan ini yang terakhir adalah waktu untuk mencetaknya cenderung sangat cepat. Hal ini terjadi karena proses percetakan dilakukan dengan menggunakan mesin cetak modern yang dapat menghasilkan hingga 14 m film dalam satu detik.

Nah, dari berbagai keunggulan yang ditawarkan tersebut percetakan rotogravure diakui sebagai pilihan yang ideal dan inovatif dalam dunia percetakan kemasan. Produksi dengan biaya efisien dan ketepatan reproduksi gambar dan warna, membuatnya menjadi solusi terdepan bagi industri makanan dan sektor lainnya.

Setelah ini, jika tertarik untuk memilih cetak rotogravure dengan menggunakan jasa yang profesional, Anda bisa berkunjung ke website resmi Magenta Indopack. Kami merupakan mitra yang ideal untuk kerjasama jangka panjang, siap memberikan layanan konsultasi kemasan serta sampel kemasan gratis!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *