Uncategorized

Ini Jenis Kemasan yang Cocok untuk Produk Makanan Ringan

Kemasan Produk Makanan Ringan

Perkembangan dunia food and beverage semakin mendorong penggunaan berbagai jenis kemasan yang kreatif dalam mengemas makanan ringan. Dalam upaya membangun citra, meningkatkan branding, dan menaikkan nilai jual di industri food and beverage yang terus berkembang, penting bagi perusahaan untuk menciptakan kemasan produk makanan ringan yang tidak hanya aman, tetapi juga menarik dan sesuai dengan tren terkini.

Tidak hanya perlu memiliki keamanan yang baik, kemasan suatu produk juga harus memiliki tampilan dan desain yang unik, agar orang-orang bisa lebih mudah untuk mengenalinya. Dalam hal ini, kami akan membahas tentang beberapa jenis kemasan yang cocok digunakan untuk produk makanan ringan.

4 Jenis Kemasan Produk Makanan Ringan yang Cocok Dipilih

Ada beberapa produsen yang lebih memilih untuk menggunakan kemasan kaleng pada produk makanan ringannya, karena jenis kemasan ini lebih kokoh dan mudah didesain. Namun, sebenarnya ada beberapa jenis kemasan makanan ringan lainnya yang tidak kalah bagus, seperti:

Baca juga: Desain Cetak Kemasan Snack yang Menarik Perhatian Konsumen

1. Kemasan Aluminium Foil

alumunium foil

Hampir semua orang sudah tahu bahwa bahan aluminium foil memiliki karakteristik yang kuat dan tahan lama, sehingga jenis bahan ini cocok untuk digunakan pada kemasan produk makanan ringan. Biasanya, produk-produk seperti kacang panggang dan keripik kentang akan memakai kemasan ini.

2. Kemasan Kertas Duplex

kertas duplex

Jika kemasan aluminium foil lebih sering digunakan pada produk makanan ringan seperti kacang panggang dan keripik kentang, untuk kemasan kertas duplex sendiri sering digunakan pada produk kue kering. Hal ini terjadi karena kertas duplex mampu memberikan tampilan yang sederhana.

3. Kemasan Metalize

metalize

Ada beberapa kelebihan dari jenis kemasan makanan ringan ini yang membuatnya semakin sering dipilih oleh para pelaku usaha, yaitu tahan terhadap kelembapan, memiliki penampilan premium, dan mampu melindungi makanan dari cahaya. Dengan begitu, makanan ringan bisa lebih awet.

4. Kemasan Standing Pouch

standing pouch

Bagi para pelaku usaha yang sedang mencari jenis kemasan makanan ringan paling kokoh, maka mereka bisa mencoba jenis kemasan yang satu ini. Sebab, kemasan standing pouch memiliki kelebihan pada stabilitasnya yang cukup tinggi. Jadi, produk dengan kemasan seperti ini lebih mudah disimpan.

Nah, dari berbagai jenis kemasan diatas, tentu setiap kemasan memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Dari keamanan hingga desain yang menarik, pemilihan kemasan yang tepat bisa menjadi langkah strategis. Hal ini karena dapat menciptakan identitas yang kuat dan meningkatkan nilai jual produk Anda.

Sebagai produsen atau pebisnis dalam industri makanan ringan, Anda perlu membuat keputusan cerdas dalam bekerja sama dengan perusahaan cetak kemasan. Dan Magenta Indopack siap menjadi mitra professional untuk Anda. 

Dengan pengalaman dan reputasi yang terpercaya, kami telah membantu banyak pelaku bisnis menengah keatas dan industry dalam menghasilkan cetakan kemasan produk makanan ringan yang berkualitas. Untuk berbagai jenis kemasan yang inovatif dan fleksibel, Magenta Indopack siap memberikan hasil cetakan yang sesuai harapan Anda. 

Silahkan hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *